Sabtu, 30 Mei 2009

Manajemen Periklanan

Kreativitas Dalam Iklan

+ Strategi Kreatif

2 komentar:

  1. Apa sih strategi kreatif itu

    BalasHapus
  2. Strategi kreatif mempunyai beberapa arti, tergantung siapa yang melihatnya.
    seorang pengiklan biasanya akan berpikir bahwa strategi kreatif merupakan orientasi pemasaran yang diberikan kepada orang-orang kreatif sebagai pedoman dalam membuat suatu iklan. Sedangkan bagi orang-orang kreatif, strategi kreatif sering dianggap sebagai hasil terjemahan dari berbagai informasi mengenai produk, pasar, dan konsumen sasaran, kedalam suatu posisi tertentu di dalam komunikasi yang kemudian dapat dipakai untuk merumuskan tujuan iklan.
    Dengan demikian, ditinjau dari sudut mana pun, strategi kreatif sebaiknya tidak dilihat terlepas dari strategi pemasaran secara keseluruhan, Sebagai contoh, adalah Sbb:
    " Sebuah perusahaan mainan yang memproduksi mobil-mobilan dalam ukuran kecil ingin mengemukakan nilai dan daya tahan produknya kepada publik "
    Strategi kreatif yang ditempuh adalah
    ( membandingkan produk mereka dengan mobil sungguhan, dan tidak dengan produk yang sama atau serupa dari produsen lain )

    BalasHapus